Saturday, April 4, 2015

Menjadi Penting

"Kini aku tahu, orang penting adalah mereka yang berbicara tentang hal yang penting-penting saja!"

Mungkin itu jelmaanmu
Dalam rekayasa pita berjalan
Aku meneriakkan gambaran tentang memperlama suatu cerita
Aku memaksakan pembicaraan yang tidak nyambung dengan kurva awal

Kesengajaan kulakukan demi menghadirkan yang tidak penting
Namun kau kembali formal dalam gayamu untuk bermain tenang
Aku gelisah ketika suatu saat tidak ada lagi hal penting untuk dibicarakan
Karena basa basi bukan gayamu untuk berbincang

Aku berharap akan ada jalannya menjadi penting
seperti kau yang penting
Berbicara tentang kepentingan urusan kita dalam pekerjaan
Kau menjadi penting dalam pekerjaan ini
Tapi sungguh aku ingin berbicara padamu di luar pekerjaan
Inginnya hanya tertawa dan bermain
Tapi itu justru akan membuatku terlihat seperti nona basa basi yang kelak pembicaraannya menjadi basi

Inginnya aku menjadi tempatmu sharing kesibukan
Inginnya ku berikan waktuku untuk mendengarkan

Hingga kepentingan itu berubah
Hal penting tadi menjadi jembatan
Kita menjadi bagian penting
Kepentingan awal jadi genting
Hingga aku pun penting dalam situasi genting

Karena penting bukan persoalan tidak basa basi
Tapi basa basi ini hanya untuk memperlama percakapan kita
Hingga aku akan menghapus basa basi itu
Dan apapun yang kita bicarakan itu penting
Karena semua menyangkut tentang kita

"Penting itu saat kau tidak tahu mana yang lebih penting!"

Aku berjalan lagi dengan basah kuyup
Termenung dan berpikir
Apa kepentinganku disini?

Ternyata aku masih terlahir sebagai logika yang ingin merasionalkan segala hal

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.